Rabu, 22 November 2017

Bahasa Sunda, Kata-Kata Lucu Untuk Jomblo dan Pasangan

Kata-Kata Lucu Untuk Jomblo dan Pasangan



§  Hirup mah pilihan, tapi lamun jomblo mah uyuhan.
Arti kata :
Hirup = Hidup
Uyuhan = (terkesan) menjijikan
§  Mending lila ngajomblo tuluy kawin. Daripada lila bobogohan, tapi dikawin ku batur.
Artinya : Lebih baik lama ngejomblonya terus nikah. Daripada lama pacaran, tapi di nikahin orang lain.
§  Kuring jomblo lain pedah teu payu, tapi keur golput. Sabab can aya piliheun nu pas.
Artinya : Gue jomblo bukan karena gak laku, tapi lagi golput. Soalnya belum ada pilihan yang pas.
§  Bobogohan sama kamu mah bikin hate dan dompet aing tambah rujad.
Artinya : Pacara sama kamu bikin hati dan dompet gue makin hancur.
§  Urang lain sieun ku pamajikan. Tapi urang sieun teu dibere, nanti aingnya bete.
Artinya : Gue bukanya takut sama istri. Tapi gue takut gak dikasih jatah, nanti gue nya bete.
§  Tadina ek mandi, pas ngaca eh manis keneh, ah tamas we.
Artinya : Tadinya mau mandi, pas ngaca eh masih manis, ya udah cuci muka aja.
§  Moal mandi, tuh lauk oge tiap poe mandi malah hanyir.
Artinya : Gak akan mandi, noh ikan juga tiap hari mandi malah anyir.
§  Mun aya nu neangan urang, bejakeun : teangan we urang di google.
Artinya : Kalo ada yang nyariin gue, kasih tau : cari aja gue di google.



EmoticonEmoticon