Sabtu, 02 Juni 2018

Contoh Pidato Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

ENGLISH SPEECH – RAMADHAN; THE ISLAMIC MONTH OF FASTING


Bulan Ramadlan adalah bulan yang suci. Pada bulan ini umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dari terbitnya matahari sampai tenggelamnya matahari. Akan sangat baik sekali apabila di bulan romadlon kita banyak melakukan amalan baik, karena kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Akan sangat baik pula jika di bulan ini kita banyak melakukan aktivitas yang bermanfaat misalnya belajar atau latihan pidato.
Pada kesempatan kali ini saya akan menshare pidato bahasa inggris yang bertema Ramadhan; The Islamic Month of Fasting. Semoga teks pidato bahasa inggris ini bisa dijadikan referensi untuk belajar pidato bahasa inggris buat sobat semuanya. Oke check this out.

Topic : Ramadhan: The Islamic Month of Fasting
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
The honorable juries, teachers and the committees
Best regards to all the participants and my beloved brothers and sisters
Bismillahirrahmanirrahim
In the name of Allah, the most Merciful and the most Gracious
All praises be to Allah SWT, the lord of the world, the master of the day after, the creator of everything in this Universe.
Peace and Salutation be upon our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness into the brightness and guided us into the right way of life.
Ladies and Gentlemen,
In this good opportunity, I would like to deliver a speech entitled Ramadhan: the Islamic Month of Fasting.
Ramadhan is the ninth month of the Islamic calendar. It is the Islamic month of fasting in which Muslims refrain from eating, drinking, and bad attitudes from dawn until sunset. Fasting is meant to teach the Muslim patience, modesty and spirituality.
Ramadhan is a time for Muslims to fast for the sake of Allah SWT and to offer more prayer than usual. During Ramadhan, Muslims ask forgiveness for past sins, pray for guidance and help in refraining from everyday evils, and also try to purify themselves through self-controls.
Brothers and Sisters,
In our country, Ramadhan is not only a fasting month but also a special moment in our society. Many people cheer up Ramadhan with certain ceremonies, such us making cakes and visiting among the familys members to ask forgiveness. It means that Ramadhan has become a part of our cultures.
In our education activity, the teaching learning process in school during Ramadhan is usually fulfilled with the activities related with the religion. An example of this activity is Ramadhan Boarding School or known as Pondok Ramadhan. The main purpose of Pondok Ramadhan is to increase the faithfulness of the students towards Islam. It usually involves the teaching of the Islamic concepts and how to be good Muslims.
Ladies and Gentlemen,
As Muslims, what should we do in this Holy Ramadhan?
In my points of view, there are at least four main activities that we should do. The first one is fasting. A good fasting is not only how to refrain from eating and drinking but also how to control ourselves from bad behaviors. The second is reading Quran. We all know, Quran is the revelation from our God. It contains the guidance of life. By reading Quran, we will get blessing and be able to face this life. The third, we carry out special prayers, called Tarawih, which are held in the mosques every night of the Ramadhan month. The last, we ask forgiveness to our parents, families and friends.
This activity is known as silaturrahim, which means taking care of good relationships among the Muslims.
Ladies and Gentlemen;
Brothers and Sisters,
I think thats all my speech. I hope this speech will be useful for us. Thank you very much for your attention.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Words to remember:
fasting : puasa
refrain : menghindari, menahan
dawn : dini hari, menjelang subuh
sunset : matahari tenggelam, senja
cheer up : meramaikan, memeriahkan
faithfulness : keimanan, ketaatan
towards : terhadap, ke arah
revelation : wahyu
Terjemahannya :
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Juri yang terhormat, guru dan komite
Salam untuk semua peserta dan saudara tercinta saya dan saudara
Bismillahirrahmanirrahim
Dalam nama Allah, yang Maha Penyayang dan paling Pemurah
Segala puji bagi Allah SWT, penguasa dunia, master hari setelah, pencipta segala sesuatu di alam semesta ini.
Perdamaian dan Salam ada di atas Nabi Muhammad SAW kita, yang telah membawa kita dari kegelapan ke dalam kecerahan dan menuntun kita ke jalan yang benar hidup.
Wanita dan pria,
Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan pidato berjudul Ramadhan: Bulan Islam Puasa.
Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam. Ini adalah bulan puasa Islam di mana umat Islam menahan diri dari makan, minum, dan sikap buruk dari fajar sampai matahari terbenam. Puasa dimaksudkan untuk mengajarkan kesabaran Muslim, kesederhanaan dan spiritualitas.
Ramadhan adalah waktu bagi umat Islam untuk berpuasa demi Allah SWT dan untuk menawarkan lebih doa dari biasanya. Selama Ramadhan, Muslim meminta pengampunan atas dosa-dosa masa lalu, berdoa untuk bimbingan dan membantu dalam menahan diri dari kejahatan sehari-hari, dan juga mencoba untuk menyucikan diri melalui self-kontrol.
Kakak beradik,
Di negara kita, Ramadhan bukan hanya bulan puasa, tetapi juga momen khusus dalam masyarakat kita. Banyak orang menghibur Ramadhan dengan upacara tertentu, seperti kita membuat kue dan mengunjungi di antara anggota familys untuk meminta pengampunan. Ini berarti bahwa Ramadhan telah menjadi bagian dari budaya kita.
Dalam kegiatan pendidikan kita, proses belajar mengajar di sekolah selama Ramadhan biasanya dipenuhi dengan kegiatan yang berkaitan dengan agama. Contoh dari kegiatan ini adalah Ramadhan Pesantren atau dikenal sebagai Pondok Ramadhan. Tujuan utama dari Pondok Ramadhan adalah untuk meningkatkan kesetiaan dari para siswa terhadap Islam. Ini biasanya melibatkan pengajaran konsep-konsep Islam dan bagaimana menjadi Muslim yang baik.
Wanita dan pria,
Sebagai Muslim, apa yang harus kita lakukan di Ramadhan Kudus ini?
Dalam poin pandang saya, setidaknya ada empat kegiatan utama yang harus kita lakukan. Yang pertama adalah puasa. Sebuah puasa yang baik adalah tidak hanya bagaimana untuk menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga bagaimana mengontrol diri kita dari perilaku yang buruk. Yang kedua adalah membaca Quran. Kita semua tahu, Quran adalah wahyu dari Allah kita. Ini berisi bimbingan hidup. Dengan membaca Al-Quran, kita akan mendapatkan berkah dan mampu menghadapi kehidupan ini. Yang ketiga, kita melaksanakan doa khusus, yang disebut Tarawih, yang diadakan di masjid-masjid setiap malam bulan Ramadhan. Yang terakhir, kami meminta maaf kepada orang tua kita, keluarga dan teman-teman.
Kegiatan ini dikenal sebagai silaturrahim, yang berarti merawat hubungan baik di antara umat Islam.
Wanita dan pria;
Kakak beradik,
Saya pikir thats semua pidato saya. Saya berharap pidato ini akan berguna bagi kita. Terima kasih banyak atas perhatiannya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Suber : www.haarrr.wordpress.com
Teks pidato belom diedit grammarnya. Translation menggunakan google translate


EmoticonEmoticon